i’m back..

Setelah sekian lama nganggurin blog ini akhirnya saya kembali lagi :-). Saya baru sadar klo dalam 5 bulan terakhir saya dah traveling ke 3 tempat wisata. Pertama adalah ke Lombok !!! finally….

Sebenarnya jalan-jalan ke Lombok ini bisa dibilang hanya ‘kebetulan’ aja sih. Secara tiba-tiba ibuku memintaku untuk mengantar beliau ke tempat adekku di Lombok. iyaa…mengantar doang sebenarnya statusnya. Pada akhirnya acara mengantar itu pun diperpanjang menjadi 2 hari. Selama 2 hari disana emang ga banyak sih tempat yang aku kunjungi, cuman ke Gili Trawangan aja…tapi bener-bener sehari. Keren banget tempatnya…!! Terus hari ke-2 cuman cari2 suvenir aja. Untuk cerita detailnya mungkin ntar aku posting sendiri aja kali ya..

Perjalanan ke-2 adalah ke Bogor…tepatnya main ke Curug Nangka . Continue reading

Advertisements

wisata merapi

Sebenarnya dah sebulan yang lalu ni jalan2 ke merapinya,cuman rasanya sayang juga klo ga di share disini..kan bisa jdi promosi wisata alam di jogja juga ^^

Pas banget sebulan yang lalu, 3 Maret 2011,aku ma adekku jalan2 ke Merapi tepatnya di dusun Kinahrejo, tempat sang juru kunci merapi Mbah Maridjan (alm) dulu tinggal. Pagi itu kita diskusi dulu,mo ke kinahrejo apa kali gendol, kata adekku kali gendol juga cukup menarik di kunjungi, karena pasca merapi meletus disana terdapat sumber air panas (belerang) dan bisa ngeliat pemandangan merapi yg indah dengan cukup jelas. Sambil jalan naek motor akhirnya kita mutusin untuk k Kinahrejo saja. Pingin aja melihat kondisi lereng merapi pasca terjadi letusan Oktober-November tahun lalu. Berhubung kita berangkat dari Piyungan, maka kita ambil jalur tikus piyungan-kalasan-ngemplak-cangkringan-kinahrejo agar lebih cepat and bebas macet. Jujur..klo disuruh kesana lagi kayake dah lupa deh jalannya :D:D *habisnya berliku2 gitu..he46x.. Continue reading

catatan 2010

dah lama banget ga nulis di blog ini..hm..baiklah kali ini aku ingin flashback aja catatan-catatan penting sepanjang tahun 2010.
Januari : hm…yang paling kuinget di bulan ini adalah salah kostum ketika liburan ke air terjun cibeureum, Sukabumi. ya di bulan ini untuk pertama kalinya aku melakukan perjalanan jauh ke tempat yg belum pernah aku kunjungi.

bayangkan aja..aku jalan naek gunung menuju air terjun ini dgn sepatu kuliah -yg super licin- pdhl gi musim hujan dan make baju buat kuliah pula (doh) hihihi…ya beberapa kali hampir terpeleset. Alhamdulillah Allah selalu menjagaku 🙂
di bulan ini pula aku memulai sebuah tekad untuk mengerjakan Studi Mandiri (mini thesisku)
Continue reading

Catatan Perjalanan hari ini …

Setelah semalam berkutat dengan coding demi adek tercinta, di Ahad pagi yang cerah ini aku merencanakan sebuah holiday untuk kembali menyegarkan pikiran sekaligus bersilaturahmi sama temen2 lamaku..berikut catatan perjalanannya…
09.00 a.m
@stasiun UI nungguin krl ekoac jur tanah abang. Kata abang karcisnya sih keretanya baru nyampe jam 9.20 an..
..baiklah..dengan sabar pun aku menunggu. Selama nunggu itu 3 kereta yang lewat mule dari yang ekoac jur kota ampe eko biasa always penuh..*mule was2 takut g kebagian t4 duduk*
20 minute nungguin sambil baca paper tugas AI *cuman ngemil aja sih bacanya he46x…baru nyadar teryata papernya susah…
09.25 a.m
terlambat 5 minute!!! kereta yang aku tunggu pun datang…alhamdulillah dapat t4 duduk
10.00 a.m
akhirnya kereta nyampe stasiun tanah abang…hampir aja aku turun di stasiun ntah berantah :))
maklum meski dah berkali2 ke tanah abang tapi kadang lupa juga and ngira stasiun laen sebagai stasiun tanah abang ..wkwkwkwk..*payah* -alhamdulillah-nya aku g malu bertanya jadi g kesasar :d
10.05 a.m
nyari angkot 08 …pas dah dapet malah disuruh turun ma bapaknya..ktnya karena penumpangnya cuman aku doang g narek Photobucket Gubrak g sih…akhirnya dgn sedikit celingak-celinguk kayak orang ilang beberapa menit kemudian ada angkot 08 yang jalan Continue reading

Taman Sari Water Castle

        Biasanya nih klo habis ujian or pas libur akhir pekan, kegiatan yang paling asyik buat dilakukan adalah jalan-jalan, nonton film atau baca buku…iya ga? Pas jaman kuliah dulu nih, aku ma sahabat2ku punya agenda penting tiap habis mid atau ujian akhir semester..biasanya klo ga nonton bareng or nyewa komik (klo ini sih tiap minggu kali) or bahas buku terbaru , kita jalan-jalan di berbagai tempat wisata di sekitar jogja .. seru abizz pokoknya….hm..kangen banget ma saat2 itu ..

        Pasca tsunami di aceh dan cuaca di jogja yang saat itu ga menentu juga (sering ujan)…kita tuh agak takut gitu klo main ke pantai, padahal di jogja ini tempat wisata paling menarik dan paling banyak mungkin memang pantai deh..makanya kita mencari alternatif tempat wisata lain yang ga kalah seru…nah akhirnya waktu itu kita mutusin untuk main ke Salah satu situs budaya di kota JOGJA yang terkenal dengan nama Taman Sari (Taman Sari Water Castle—ini nama yang kita kasih). Jujur y..waktu itu sebagai orang asli jogja aku agak malu dikit gitu..soalnya aku tau tempat ini malah dari temenku yang bukan orang jogja 😀

        Sekedar Info aja sih…TSWC ini terletak di sebelah selatan pasar ngasem (klo g salah lho..)jadi deket2 dengan Alkid (alun-alun kidul)…untuk menuju kesana gampang kok..liat aja papan petunjuk jalan mulai dari alun-alun utara ke selatan…ntar ada petunjuk “>>Taman Sari

        Namanya juga situs budaya, ketika masuk TSWC bau2 klasik langsung terasa deh…sedikit gambaran saja TSWC ini konon dulunya tempat pemandian putri-putri raja dan juga tempat peristirahatan raja…liat deh foto2nya 🙂 biasanya ketika kita masuk TSWC akan ditemani oleh seorang guide yang akan menceritkan anything about history of TSWC..cuman saat itu alhamdulillahnya pas kita masuk itu barengan ma rombongan bule2..jadinya y yg di-guide y si bule2 itu..so kita bisa main2 sepuasnya tanpa ada yang gangguin deh. Selain bisa melihat tempat pemandian, kita juga bisa menikmati pemandangan dari serambi atas(semacam teras gitu) , biasanya disini sering digunakan buat kumpul2 para aktivis untuk rapat atau diskusi then ada masjid bawah tanah yang penuh dengan filosofi keislaman (lihat foto), and ada juga goa yang konon bisa nembus ke laut selatan (wow…).

Hm..seharian disini pokoknya asyik banget deh..bisa main2 air..bisa foto2 layaknya putri raja bisa nyante2…or hanya duduk2 aja juga bisa..insya allah habis jalan2 disini ilang deh penatnya :d Habis dari taman sari water castle, kita langsung ke ALKID (alun-alun kidul), makan2 sambi menikmati suasana JOGJA yang indah. AsyikBgt deh :d Makanya biar lebih meyakinkan..tak uploadin foto2nya lho…

pemandangan dari dalam taman saripemandian putri rajaMasjid Bawah Tanah

Tampak Dari depanNoNgkroNg2..JalaN pulang meNyusuri perkamPungan