akhir perjalanan modem huawei e220

setelah 3 tahun lebih dikit menemani hari-hariku menjelajah  dunia melalui internet akhirnya modem huawei vodafone e220 ini bener2 ga bisa dipake lagi. Kalo ga salah modem ini kubeli sekitar tahun 2007, saat harganya masih sekitar 1,2 juta!! sekarang harganya cuman 350ribu. Saat itu dah paling keren lah pokoknya 😀
Sampai detik ini aku masih penasaran banget apa penyebabnya..sebab emang baru ga bisa dipake sekitar 10 hari yang lalu. Dan sebelum akhirnya bener2 ga bisa dipake masih sempet aku gunakan buat ngenet di bandara soekoarno-hatta paginya pas mo pulang ke jogja… pas nyampe jogja siangnya aku coba dah g bisa jalan aja gitu..jadi modemnya kedetect tapi ga bisa nangkap sinyal…baru nyadar pas kartuku aku coba jalankan di modem adekku yg juga huawei e220 versi terbaru tyata lancar2 aja…
saking penasarannya ampe mo aku bongkar gitu tapi teryata ga bisa 😦
prediksiku sih modem ini rusak gara2 pas di bagasi kabin pesawat tasku kebentur2 gitu saking penuhnya…hm..jadi teryata benturan juga cukup berpengaruh, awalnya aku ga terlalu merhatiin cos aku pikir modem ini cukup kuat.
Now..sebagai gantinya aku make modem huawei vodafone K 3765 …ya semoga modem ini lebih awet. Cuman teryata sejak ganti modem terjadi keanehan dengan koneksi internetnya. Firefoxnya sering hang gitu..terus YM ga bisa diakses..terpaksa make digsby deh. hm..sekarang gi nyelidikin penyebabnya nih #penasaran berat insting anak cs habisnya google chrome juga jadi g bisa diakses (thinking)

Leave a Reply

